Permata Keluarga Husada Group merupakan penggabungan badan usaha (holding company) Rumah Sakit yang berdiri sejak tahun 2013. Berawal dari tekad ingin mewujudkan Rumah Sakit pilihan keluarga Indonesia yang memberikan pelayanan prima, beretika, besahabat, memberikan rasa aman, nyaman dan terlindungi, serta second home keluarga Indonesia.

Saat ini kedua rumah sakit, RS Permata Depok dan RS Permata Bekasi, telah tumbuh pesat dengan kemajuan pencapaian dan cakupan layanan meliputi jumlah pasien, fasilitas, dan sarana prasarana, sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan sebagai RS tipe C yang mumpuni di wilayah domisilinya. Disamping itu, RS Permata Keluarga Husada Group memiliki cita-cita jangka panjang untuk mendirikan Hospital University yang mendidik seluruh SDM yang dibutuhkan dalam operasional rumah sakit.

RS Permata Keluarga Husada Group memiliki rencana untuk pembangunan rumah sakit di berbagai kota di Indonesia. Sistem ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sarana pelayanan kesehatan yang berkualitas baik dengan komitmen profesionalisme, kejujuran, dan transparansi.


Overview RS Permata Keluarga Husada Group

Sejarah dan Perkembangan Permata Husada Group

Berawal dari keinginan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat luas, berdirilah rumah sakit di beberapa kota di Indonesia dari tahun ke tahun. Pada awalnya, rumah sakit-rumah sakit yang saat ini tergabung dalam Permata Husada Group masing-masing berdiri secara mandiri. Dimulai dari didirikannya Rumah Sakit Permata Bekasi pada tahun 2008, diikuti oleh RS Permata Depok tahun 2013.

Saat ini, setiap rumah sakit yang tergabung dalam Permata Husada Group memiliki badan hukum/PT secara mandiri. Sejak tahun 2013, didirikan holding company untuk menyelaraskan kinerja keseluruhan rumah sakit yang bernaung di bawah branding “Permata” agar pencapaian optimal di segala aspek. Pendirian holding company diawali dua rumah sakit, yaitu Rumah Sakit Permata Bekasi dan Rumah Sakit Permata Depok. Tak berhenti sampai di situ, Permata Husada Group juga telah merencanakan pengembangan RS dengan cara pembangunan RS baru di beberapa kota di Indonesia


Visi dan Misi

STRATEGI KAMI

Tujuan

Tujuan pembentukan Permata Husada Group Holding Company adalah untuk mendirikan rumah sakit yang dapat memberikan pelayanan kesehatan yang prima dan beretika sesuai dengan kultur masyarakat Indonesia. Di masa yang akan datang, PT Permata Keluarga Husada Group berencana untuk mengembangkan dan menambah jumlah rumah sakit yang menjadi anggota PT Permata Keluarga Husada Group.

 

Visi dan Misi

Visi

Menjadi rumah sakit pilihan keluarga Indonesia dengan pelayanan prima dan beretika.

 

Misi

  1. Membangun rumah sakit untuk menjalankan profesi secara profesional dan menjunjung tinggi etika profesi dokter dan tenaga kesehatan lainnya.
  2. Menyediakan pelayan rumah sakit yang menjadi tuan rumah di negeri sendiri dengan kultur yang sesuai dengan masyarakat Indonesia yang agamis.
  3. Sebagai ladang amal pengabdian kepada masyarakat secara holistik khususnya dalam bidang kesehatan.
  4. Mendukung program pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.
  5. Memantapkan mutu dan kualitas pelayan Rumah Sakit Permata melalui sistem akreditasi nasional maupun internasional dalam kerangka pasar bebas dunia.
  6. Melaksanakan kegiatan CSR untuk kesejahteraan karyawan maupun masyarakat sekitar sesuai dengan visi dan misi RS Permata Keluarga Husada Group.
  7. Membangun pusat pendidikan khusus tenaga kesehatan rumah sakit yang komprehensif sebagai sumber SDM yang berkualitas dan siap pakai.

Core Values

Honest

Kejujuran adalah nilai utama yang kami junjung tinggi. Setiap langkah kami didasarkan pada kejujuran terhadap pasien, sesama karyawan, atasan, dan diri sendiri.

Hardwork

Bekerja keras adalah komitmen kami, senantiasa mengembangkan diri baik knowledgeskill, dan attitude yang prima dalam bekerja, team work yang berintegritas, serta semangat melayani secara terbaik untuk menciptakan service excellence.

Humanity

Human Touch. Dasar-dasar kemanusiaan senantiasa kami pegang teguh dalam bekerja dan melayani, yaitu lovingcaringkeeping communicationhelpful, and empathy.

 

                                                                                                                                   

 

CAPAIAN INDIKATOR SKP

 

   

INDIKATORKESELAMATAN PASIEN

PERIODE

SATUAN

TARGET

TRIWULAN 1

TRIWULAN 2

TRIWULAN3

Triwulan 4

KetetapanIdentifikasi pasien dengan benar

Bulanan

%

 100 %

 100 %

 

 100 %

 

 100 %

 

100 %

MeningkatkanKomunikasi Efektif

Bulanan

 

%

 

 100 %

 

99, 21 %

98, 4 %

 

99, 57 %

98, 6 %

Keamanan Obat-obatan High Alert

Bulanan

 

%

 

0 %

0 %

0 %

 

0 %

 

0 %

 

Kepastian tepat prosedur, tepat pasien

Bulanan

 

%

 

0 %

0 %

0 %

 

0 %

 

0 %

 

PenguranganResiko Infeksi

Bulanan

 

%

 

> 60%

82, 67 %

87, 5 %

82, 67 %

88 %

Penggurangan Resiko pasien jatuh

Bulanan

 

%

 

0 %

0 %

0 %

 

0 %

 

0 %

 

 

 

                                                                                                                                                  

 

BENCHMARKING PMKP

 

Waktu Lapor Hasil Nilai Test Kritis Laboratorium

 

 

Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap

 

 

Ketersediaan Obat Sesuai Formularium

 


Organizational Structure