RS PERMATA DEPOK
PMKP
Pemantauan Indikator Mutu Nasional
1.INDIKATOR KEPATUHAN IDENTIFIKASI PASIEN
Indikator Kepatuhan Identifikasi pasien di RS Permata Depok telah mencapai target,.di bulan Jan – Sept 2022 capaian 99%, namun bi bulan April – September 2022 sudah mencapai 100%. Hal ini menunjukkan proses identifikasi pasien yang baik dalam semua jenis pelayanan di rumah sakit, sehingga pasien dapat terjamin keamanan dan keselamatannya.
2. INDIKATOR WAKTU TANGGAP OPERASI SECTIO SESAREA EMERGENSI < 30 MENIT
Indikator Waktu tanggap SC Emergency < 30 menit di RS Permata Depok dari Januari – September 2022 telah mencapai target. Menunjukkan proses kecepatan respon penanganan pasien dari pasien diputuskan untuk dilakukan SC Emergency sampai dengan pasien dilakukan opersi adalah < 30 menit, sesuai dengan standar mutu nasional.
3. INDIKATOR WAKTU TUNGGU RAWAT JALAN
Indikator Waktu Tunggu Rawat Jalan di RS Permata Depok bulan Januari – September 2022 telah mencapai target. Menunjukkan proses menunggu dari pasien mendaftar sampai dengan mendapat pelayanan dokter di poliklinik adalah < 60 menit, sesuai dengan standar mutu nasional.
4. INDIKATOR KEPATUHAN UPAYA PENCEGAHAN RESIKO CEDERA AKIBAT JATUH
Indikator Kepatuhan Upaya Pencegahan Resiko Cedera Akibat Jatuh bulan Januari – September Tahun 2022 di RS Permata Depok telah mencapai target. Menunjukkan presentase insiden keselamatan pasien terkait pasien jatuh tidak ada dan sudah sesuai dengan standar mutu nasional.
5. INDIKATOR KEPATUHAN TERHADAP CLINICAL PATHWAY
Indikator Kepatuhan Terhadap Clinical Pathway bulan Januari – September Tahun 2022 di RS Permata Depok telah mencapai target. Menunjukkan presentase lama perawatan pasien, terapi yang dilakukan, dan pemeriksaan penunjang sudah sesuai standar.
6. INDIKATOR KECEPATAN RESPON TERHADAP KOMPLAIN PASIEN
Indikator Kecepatan Respon terhadap complain pasien bulan Januari – September Tahun 2022 di RS Permata Depok telah mencapai target. Menunjukkan penanganan complain pasien yang cepat dari saat complain ditemukan / diinfokan sampai dengan penanganan complain tersebut selesai.
7. INDIKATOR KEPATUHAN PENGGUNAAN APD
Indikator Kepatuhan Penggunaan APD di RS Permata Depok bulan Maret – September Tahun 2022 telah mencapai target. Menunjukkan seluruh petugas di RS telah memakai APD sesuai levelnya yang sudah sesuai standar. Sehingga dapat memastikan keamanan petugas dan pasien terhadap pencegahan penularan covid-19.
8. INDIKATOR PENUNDAAN OPERASI ELEKTIF
Indikator Penundaan Operasi di RS Permata Depok telah mencapai target. Menunjukkan tidak adanya penundaan operasi yang telah terjadwal pada pasien bulan Januari-September 2022. Sehingga dapat memastikan keamanan dan kenyamanan pasien dikarenakan persiapan operasi yang telah berjalan baik.
9. INDIKATOR KEPATUHAN KEBERSIHAN TANGAN
Indikator Kepatuhan Cuci Tangan bulan Januari – September 2022 di RS Permata Depok telah mencapai target dan terdapat tren yang meningkat. Menunjukkan para petugas di semua unit rata-rata sudah tepat dalam melakukan tahapan cuci tangan sehingga mencegah tertularnya infeksi. Sehingga dapat memastikan keamanan dan kenyamanan pasien di RS Permata Depok.
10. INDIKATOR PENGGUNAAN FORMULARIUM NASIONAL
Indikator Kepatuhan Penggunaan FORNAS bulan Januari – September 2022 di RS Permata Depok telah mencapai target dan tren yang meningkat. Menunjukkan para dokter di RS Permata Depok sudah tepat dalam memberikan resep obat sesuai standard (Formularium Nasional). Sehingga dapat memastikan keamanan dalam pemberian obat pasien di RS Permata Depok.
11. WAKTU LAPOR HASIL TES KRITIS LABORATORIUM
Indikator Waktu Lapor Hasil Tes Kritis Laboratorium bulan Januari – September 2022 di RS Permata Depok telah mencapai target. Menunjukkan respon terhadap hasil Laboratorium yang nilainya kritis sudah cepat dan sesuai standart waktu nasional. Sehingga dapat memastikan keamanan untuk pasien di RS Permata Depok saat dilakukan pemeriksaan Laboratorium.
12. KEPUASAN PASIEN DAN KELUARGA
Indikator Kepuasan Pasien dan keluarga bulan Januari – September 2022 di RS Permata Depok telah mencapai target. RS Permata Depok mengutamakan mutu dan keselamatan pasien sehingga tercipta kepuasan pasien dan keluarga.