Layanan Unggulan

RS Permata Depok memberikan fasilitas unggulan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan keluarga Anda, berupa:

  • Klinik Kesuburan

    Gangguan kesuburan (infertilitas) ditandai dengan kegagalan pasangan untuk mendapatkan kehamilan setelah satu tahun melakukan hubungan suami-istri dengan benar tanpa menggunakan alat kontrasepsi. Berbagai faktor pada istri dan suami, atau kombinasi keduanya, dapat menjadi penyebab gangguan kesuburan. Faktor istri yang dapat mempengaruhi kesuburan, misalnya gangguan pematangan sel telur, sumbatan saluran telur, gangguan pada rahim dan indung telur, atau berkurangnya kualitas dan jumlah sel telur karena usia. Sementara contoh-contoh faktor suami yang menyebabkan gangguan kesuburan adalah kelainan bentuk, jumlah, atau pergerakan sperma.

    In Vitro Fertilization (IVF) atau bayi tabung adalah teknologi cerdas yang dapat menjadi harapan bagi pasangan dengan gangguan kesuburan, namun ingin memiliki keturunan. SMART IVF adalah aplikasi nyata dari metode dan teknologi yang sudah teruji secara medis untuk menyelesaikan masalah tersebut. Dilengkapi dengan laboratorium yang terdepan, Dokter spesialis kandungan dan kebidanan profesional, tenaga kesehatan yang terlatih, dan prosedur pelayanan bayi tabung yang mutakhir serta cost effective, klinik kesuburan RS Permata Depok siap menemani Anda untuk menyelesaikan masalah gangguan kesuburan.

 

  • Klinik Laktasi

    Bunda, ASI adalah hadiah terbaik dari Bunda bagi si kecil, dilengkapi dengan berbagai nutrisi yang sesuai dengan kebutuhannya, mulai dari karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral, dan antibodi agar tubuh si kecil nantinya bisa kuat melawan berbagai infeksi. Dengan ASI yang baik, si kecil bisa tumbuh menjadi anak yang kuat, cerdas, dan tangguh. Bagi Bunda yang sibuk bekerja, ASI tetap harus dipompa dan disimpan dengan benar, agar bisa diberikan kepada si kecil di waktu yang tepat, cara pemberiannya pun harus tepat, agar si kecil tidak bingung dengan ASI perah dan ASI yang diberikan langsung dari puting Bunda.

    Pemberian ASI harus dipersiapkan sejak kehamilan, agar ilmu dan bekal Bunda cukup ketika mulai memberikan ASI. Klinik Latasi RS Permata Depok dapat menemani Bunda untuk mempersiapkan pemberian ASI hingga saat pemberian ASI dan MPASI. Bunda akan memperoleh konseling tentang cara memberikan ASI yang tepat kepada si kecil, posisi dan waktu yang tepat, cara menyelesaikan berbagai masalah puting (seperti puting lecet, puting terbenam, payudara bengkak atau tersumbat), cara memompa dan menyimpan ASI perah, cara memberikan ASI perah kepada si kecil, hingga persiapan pemberian makanan pendamping ASI (MPASI). Berbagai masalah juga dapat Bunda temui di tengah perjalanan pemberian ASI, seperti berat badan si kecil lambat naik, infeksi payudara, atau bendungan payudara. Tenang Bun, konsultasikan semua masalah tersebut di poli Laktasi RS Permata Depok, dan dapatkan solusi yang tepat.

 

  • Klinik Tumbuh Kembang

    Memiliki bayi yang sehat dengan proses persalinan yang lancar adalah harapan semua orang tua. Tetapi tidak semua harapan tersebut dapat terpenuhi. Bayi dapat lahir dengan berat badan rendah (kurang dari 1500 gram), atau lahir secara prematur (kurang bulan), lahir dengan infeksi bawaan sejak kehamilan (seperti infeksi toxoplasma, rubella, CMV, dan lahir dari ibu dengan infeksi HIV/AIDS), atau lahir dengan kelainan bawaan, seperti sindrom Down dan cerebral palsy. Dalam masa perinatalnya sejak usia 7 hari hingga 28 minggu, bayi juga dapat menghadapi berbagai masalah seperti kuning, kejang, atau gangguan napas.

    Seiring pertambahan usia, tentu Ayah dan Bunda tidak sabar ingin melihat si kecil sudah bisa jongkok dan berjalan, sudah mulai berbicara, atau mengenali lingkungan sekitarnya. Tetapi pada beberapa keadaan tertentu, si kecil dapat mengalami gangguan tumbuh kembang, seperti keterlambatan kemampuan berbicara dan gangguan komunikasi, gangguan motorik/kemampuan bergerak, seperti keterlambatan untuk bisa berdiri sendiri, hingga gangguan pemusatan perhatian, hiperaktif dan autis. Dalam keadaan tertentu, si kecil bisa saja mengalami gangguan pergerakan karena kelainan bentuk tulang dan otot.

    Klinik tumbuh kembang RS Permata Depok siap menemani Ayah dan Bunda menghadapi berbagai masalah tersebut, menyelesaikan masalah-masalah tersebut dengan tepat dan benar dengan berbagai metode pengobatan terbaik dan program pelatihan yang sudah diracang khusus oleh Dokter Spesialis Anak dan Rehabilitasi Medis, sehingga si kecil dapat tumbuh dan berkembang secara normal ke depannya, tetap dapat belajar di sekolah, bermain dengan teman-temannya, dan terlibat aktif dalam kehidupan sosial.

RS Permata juga memiliki layanan dan fasilitas, berupa :
  • Hemodialisa.  Dengan teknologi dialyzer di dalam hemodialisa, darah Anda akan dibersihkan untuk sementara waktu dari berbagai limbah sisa metabolisme tubuh. Elektrolit di dalam darah Anda, seperti kalium, natrium, kalsium, dan bikarbonat juga akan diseimbangkan agar tidak menimbulkan gangguan di dalam tubuh. Hemodialisa adalah teknologi pengganti fungsi ginjal yang dilakukan kepada pasien dengan kerusakan atau gagal ginjal tahap akhir, sehingga ginjal tidak bisa menjalankan fungsi sebagaimana mestinya. Apabila kondisi tersebut tidak diselesaikan dengan hemodialisa, tentunya akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan serius, mulai dari penumpukan limbah sisa metabolisme, ketidakseimbangkan elektrolit, pembengkakan seluruh tubuh, hingga kematian.

    Pelayanan hemodialisa di RS Permata Depok dilengkapi dengan fasilitas dan teknologi terbaik, dipandu oleh tim Dokter (terdiri dari Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan Dokter Spesialis Urologi) serta tenaga kesehatan bersertifikasi dan terlatih. Alat yang digunakan adalah alat-alat terbaik dalam keadaan steril dan ruangan pelayanan hemodialisa dilengkapi berbagai fasilitas menarik seperti tempat tidur yang nyaman dan TV untuk menemani hemodialisa Anda yang harus dilakukan minimal 3 kali per minggu selama 3-5 jam per pelayanannya.

 

  • MCU.  Tubuh yang sehat adalah impian semua orang, dengan tubuh yang sehat maka aktivitas sehari-hari dapat dijalankan secara produktif, kegiatan bersama keluarga dan teman-teman pun bisa dipenuhi dengan canda, tawa, dan kebahagiaan. Untuk memastikan tubuh Anda sehat, sangat penting bagi Anda untuk melakukan pemeriksaan MCU secara rutin. Kadar gula darah yang normal menggambarkan pola hidup Anda sudah sehat, mulai dari pola makan, olahraga, dan pengelolaan stres sehingga Anda terbebas dari diabetes. Tekanan darah juga harus Anda cek secara rutin untuk memastikan tekanan darah tetap dalam nilai normal, yaitu 110-120 per 70-80 mmHg. Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah awal dari berbagai penyakit dan kerusakan organ yang seringkali tidak memperlihatkan gejala hingga muncul kerusakan organ, oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk melakukan pemeriksaan tekanan darah dalam rangka deteksi dini hipertensi. Kolesterol dan pemeriksaan lemak lainnya juga harus Anda cek secara rutin, untuk memastikan kolesterol dan berbagai lemak jahat tidak menumpuk di dalam tubuh Anda, karena tumpukan tersebut dapat menyebabkan berbagai penyakit, seperti penyakit jantung dan stroke. MCU juga dapat memperlihatkan gambaran paru dan jantung Anda lewat pemeriksaan X-Ray atau rontgen dada, kemudian memperlihatkan fungsi ginjal serta hati Anda lewat pemeriksaan laboratorium. Banyak sekali, bukan? MCU memang dilakukan secara komprehensif untuk memeriksa seluruh kesehatan organ di tubuh Anda dan dapat memperlihatkan berbagai nilai indikator kesehatan Anda untuk mendeteksi penyakit secara dini. Lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan?

 

  • Trauma Center.  Kecelakaan dapat terjadi kapanpun dan dimanapun, seperti jatuh, tersandung, terpeleset, terbentur, hingga kecelakaan lalu lintas. Trauma akibat kecelakaan dapat mengakibatkan luka kecil yang cukup diselesaikan dengan pembersihan luka dan jahitan, luka pada organ, dan perdarahan yang membutuhkan operasi segera. Dilengkapi dengan Dokter terlatih dan tersertifikasi yang siap bekerja sesuai standar dan prosedur internasional, tenaga kesehatan yang juga terlatih dan tersertifikasi, alat dan fasilitas yang lengkap, trauma center RS Permata Depok siap menangani luka akibat trauma dengan cepat dan tepat, sehingga luka tidak menimbulkan komplikasi atau ancaman lain bagi pasien.

 

  • Klinik Endoskopi.  Mual, muntah, nyeri saat menelan, nyeri dan rasa terbakar di ulu hati, rasa tidak nyaman di perut yang terjadi secara berulang merupakan beberapa gejala kelainan saluran pencernaan bagian atas (mulut, kerongkongan, lambung, hingga usus dua belas jari). Kelainan tersebut dapat berupa iritasi lapisan saluran cerna, infeksi, refluks asam lambung, perdarahan, hingga tumor. Untuk memastikan diagnosis kelainan, Dokter membutuhkan visualisasi atau gambaran saluran cerna Anda.

    Klinik endoskopi RS Permata Depok dilengkapi dengan alat endoskop terbaik, berbentuk kabel yang tipis dan fleksibel, disertai dengan kamera pada bagian ujungnya dan alat biopsi jika dibutuhkan. Dokter akan mendorong endoskop secara perlahan masuk ke dalam saluran cerna Anda untuk melihat kelainan yang terjadi. Apabila kelainan tersebut dicurigai sebagai tumor atau iritasi lama yang menyebabkan perubahan struktur sel dan jaringan, maka Dokter kemudian akan mengambil sampel/contoh jaringan dari saluran cerna Anda. Dengan fasilitas dan kemampuan terbaik, pemeriksaan di klinik endoskopi RS Permata Depok akan dilakukan dengan profesional dan nyaman, sehingga gambaran hasil pemeriksaan endoskopi dapat membantu Dokter menegakkan diagnosis penyakit Anda dan memberikan terapi yang tepat.

 

  • Katering Permata Sehat

Tubuh yang sehat dibangun oleh pola makan yang tepat dengan gizi seimbang sesuai dengan jumlah dan komposisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Katering Permata Sehat RSPD siap memanjakan tubuh Anda dengan katering berdasarkan arahan Dokter Gizi dan tim yang profesional sesuai kebutuhan dan kesehatan tubuh Anda.

 

  • Senam Sehat

Aktivitas fisik yang dibutuhkan oleh tubuh yang sehat minimal 150 menit per minggu. Dengan mengikuti senam sehat yang diadakan di RS Permata Depok di setiap hari Sabtu jam 7-8 pagi, Anda sudah memenuhi hampir setengah dari kebutuhan tubuh sehat Anda. Gaya hidup aktif tidak kalah pentingnya dengan pola makan yang seimbang untuk membangun tubuh sehat Anda sehingga dapat mencegah berbagai penyakit kronis, seperti diabetes, penyakit jantung, dan stroke. Dengan berolahraga pun, stamina tubuh terasa lebih baik dan pikiran penuh dengan energi positif. Yuk, hidup lebih sehat dan aktif!

 

  • Meet The Doctor

Dapatkan berbagai informasi kesehatan yang menarik dan kesempatan untuk langsung bertanya dengan Dokter-Dokter RSPD lewat Meet The Doctor yang diadakan di setiap hari Sabtu jam 10.00-10.30 di lobi RS Permata Depok.

  • PMC (Permata Moms Club)

 

  • Shuttle Car untuk Penjemputan Melahirkan

OUR DOCTORS

dr. Agus Maruli, SpOT

Dokter Orthopaedi

dr. Alfiben, SpOG

Dokter Kandungan

dr. Aries Alpendri, SpU

Dokter Urologi

dr. Dalri Nur Fidina, SpOG

Dokter Kandungan

dr. Detrianae, SpJP

Dokter Jantung dan Pembuluh Darah

dr. Dewanta, SpS

Dokter Saraf

dr. Dewi Prabarini, SpOG

Dokter Kandungan

dr. Diah Eka, SpM

Dokter Mata

dr. Djoko Wiyono, SpKJ

Dokter Kejiwaan

dr. Dwi, SpPD

Dokter Penyakit Dalam

dr. Evi, SpkFR

Dokter Rehab Medik

dr. Fitrinilla Alresna, SpPD

Dokter Penyakit Dalam

dr. Fitriyani, SpGK

Dokter Gizi

dr. Franky Z P, Sp.PD

Dokter Penyakit Dalam

dr. Galih Manggala M, SpKK

Dokter Kulit & Kelamin

dr. Hadisono, SpP

Dokter Paru

dr. Hendrivand, SpOG

Dokter Kandungan

dr. Liza Meilany, SpA

Dokter Anak

dr. Miradz Hudaya, SpB

Dokter Bedah

dr. Nadia Nindita, SpRad

Dokter Radiologi

dr. Nisa Uswatun Karimah

Dokter Konselor Laktasi

dr. Novita Adelina

Dokter Konselor Laktasi

dr. Regia Puspa Astari, CIMI

Dokter Konselor Laktasi

dr. Reica Apriliyana

Dokter Konselor Laktasi

dr. Viranda Putri Mariska

Dokter Konselor Laktasi

dr. Widarni, MARS, IBCLC

Dokter Konselor Laktasi

dr. Winda Nizarwan, SpOG

Dokter Kandungan

dr. Winda Permata Bastian, SpPD

Dokter Penyakit Dalam

dr. Yacob Alexander H Marpaung, SpPD

Dokter Penyakit Dalam

dr. Yudi Fadila, SpJP

Dokter Jantung dan Pembuluh Darah

dr. Zulhafiz Mufti Agung, SpAk

Dokter Akupunktur

drg. Arrum Mutiara

Dokter Gigi

drg. Frieda Ayu

Dokter Gigi

drg. Galuh Pratiwi

Dokter Gigi

drg. Lidya, Sp.KG

Dokter Gigi

drg. Nuriawati

Dokter Gigi

Lenny Utama A, M.Psi

Dokter Psikologi