Yuk, Lakukan Peregangan dan Rasakan Manfaatnya

Yuk, Lakukan Peregangan dan Rasakan Manfaatnya

29 November 2019

Sahabat Permata, sehari – harinya kita selalu dipenuhi dengan aktivitas berdiri, berjalan, duduk dan lainnya. Banyak dari kita yang aktivitasnya dominan dilakukan dengan duduk, misalnya orang kantoran. Sering kali, setelah kita dalam posisi tertentu dalam waktu yang lama, setelahnya kita akan merasakan badan pegal – pegal. Tidak hanya pegal – pegal, banyak juga yang sampai berubah postur tubuhnya misalnya jadi bungkuk karena terlalu lama dalam posisi membungkuk. Nah, sebenarnya kita bisa menghindari hal – hal tersebut loh. Bagaimana caranya?  Yap, dengan melakukan peregangan.

Peregangan bertujuan untuk merelaksasikan otot yang tegang dan kaku. Selain membantu merelaksasikan otot, ternyata ada manfaat lainnya yang dapat kita rasakan ketika kita rutin melakukan peregangan. Yuk, simak manfaatnya .

  1. Terhindar dari cedera

Peregangan dapat menghindarkan kita dari cedera, tertutama sebelum melakukan olahraga. Peregangan yang dilakukan ibaratnya memberikan otot – otot tubuh kita penanda bahwa kita akan melakukan latihan yang melibatkan otot lebih dari biasanya.

  1. Membantu memperbaiki metabolisme tubuh

Memperbaiki metabolisme tubuh tentu menjadi salah satu manfaat dari peregangan, karena peregangan sendiri membantu peredaran darah ( sirkulasi). Sirkulasi yang baik akan menjaga metabolsme dengan baik pula

  1. Membantu memperbaiki postur tubuh

Seringkali kita melihat orang dengan posisi duduk membungkuk menghadap layar komputer, lambat laun akan terlihat bungkuk posturnya. Peregangan rutin dapat menghindarkan tubuh dari hal tersebut. Karena peregangan membantu mengembalikan tubuh ke postur semula

  1. Membantu mengurangi rasa stress

Ketika kita dalam posisi tertentu dalam waktu yang lama, kita seringkali merasa kaku dan stress karena badan yang pegal setelahnya. Pereganga yang baik tentu akan menghindarkan hal tersebut. Jadi, jangan lupa untuk rutin melakukan peregangan ya.

Jadi, ayo lakukan peregangan di sela - sela waktu pekerjaan kita ya. Lakukan peregangan dan rasakan manfaatnya. 


USG 4D Deteksi Janin Dalam Rahim

22 April 2020

Tak asing rasanya mendengar pemeriksaan USG (Ultrasonografi) pada ibu hamil. Namun tahukah Anda bahwa USG memiliki bermacam jenis, salah satunya adalah USG 4D atau USG 4 Dimensi?

Read more

Pelayanan RS Permata Depok dan Bekasi

02 June 2020

Rumah Sakit Permata Depok dan Rumah Sakit Permata Bekasi membentuk gugus tugas dari awal bulan Maret hingga sekarang untuk mendiskusikan dan membantuk alur pelayanan yang aman, nyaman dan sesuai protokol kesehatan selama Pandemi. Hal ini dilakukan semata-mata untuk menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan pelayanan pengobatan, karena kesehatan salah satu hal pokok dalam kehidupan.

Read more

Computer Vision Syndrome ( CVS )

06 May 2020

Pengaruh pemakaian gadget yang lama dan sering bisa meningkatkan gejalaComputer Vision Syndrome ( CVS ).

Read more