Yuk, Lakukan Peregangan dan Rasakan Manfaatnya

Yuk, Lakukan Peregangan dan Rasakan Manfaatnya

29 November 2019

Sahabat Permata, sehari – harinya kita selalu dipenuhi dengan aktivitas berdiri, berjalan, duduk dan lainnya. Banyak dari kita yang aktivitasnya dominan dilakukan dengan duduk, misalnya orang kantoran. Sering kali, setelah kita dalam posisi tertentu dalam waktu yang lama, setelahnya kita akan merasakan badan pegal – pegal. Tidak hanya pegal – pegal, banyak juga yang sampai berubah postur tubuhnya misalnya jadi bungkuk karena terlalu lama dalam posisi membungkuk. Nah, sebenarnya kita bisa menghindari hal – hal tersebut loh. Bagaimana caranya?  Yap, dengan melakukan peregangan.

Peregangan bertujuan untuk merelaksasikan otot yang tegang dan kaku. Selain membantu merelaksasikan otot, ternyata ada manfaat lainnya yang dapat kita rasakan ketika kita rutin melakukan peregangan. Yuk, simak manfaatnya .

  1. Terhindar dari cedera

Peregangan dapat menghindarkan kita dari cedera, tertutama sebelum melakukan olahraga. Peregangan yang dilakukan ibaratnya memberikan otot – otot tubuh kita penanda bahwa kita akan melakukan latihan yang melibatkan otot lebih dari biasanya.

  1. Membantu memperbaiki metabolisme tubuh

Memperbaiki metabolisme tubuh tentu menjadi salah satu manfaat dari peregangan, karena peregangan sendiri membantu peredaran darah ( sirkulasi). Sirkulasi yang baik akan menjaga metabolsme dengan baik pula

  1. Membantu memperbaiki postur tubuh

Seringkali kita melihat orang dengan posisi duduk membungkuk menghadap layar komputer, lambat laun akan terlihat bungkuk posturnya. Peregangan rutin dapat menghindarkan tubuh dari hal tersebut. Karena peregangan membantu mengembalikan tubuh ke postur semula

  1. Membantu mengurangi rasa stress

Ketika kita dalam posisi tertentu dalam waktu yang lama, kita seringkali merasa kaku dan stress karena badan yang pegal setelahnya. Pereganga yang baik tentu akan menghindarkan hal tersebut. Jadi, jangan lupa untuk rutin melakukan peregangan ya.

Jadi, ayo lakukan peregangan di sela - sela waktu pekerjaan kita ya. Lakukan peregangan dan rasakan manfaatnya. 


Kenal Lebih Dalam dengan HIV/AIDS

04 December 2019

Sahabat Permata, tahukah Anda bahwa setiap tanggal 01 Desember diperingati sebagai hari HIV sedunia? Ya, setiap tahunnya diperingati HIV dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV

Read more

Jangan – jangan Bukan Nyeri Perut Biasa! Yuk, Kenali Radang Usus Buntu Lebih Dalam

22 November 2019

Sahabat Permata, radang usus buntu atau dalam bahasa kedokterannya disebut sebagai Apendisitis merupakan penyebab nyeri perut akut atau tiba-tiba yang paling sering. Apendisitis ini sangat sering menjadi penyebab pasien harus segera di operasi.

Read more

Kepala Sering Berdenyut? Yuk, kenali gejala MIgrain !

13 November 2019

Sahabat Permata, pernahkah Anda mengalami nyeri kepala sebelah yang terasa berdenyut? Sering berulang, muncul di saat sedang banyak kerjaan. Sungguh mengganggu, bukan? Ya, nyeri kepala berdenyut sebelah ini, umumnya adalah migrain. Apa sebenarnya migrain ini? Apa saja gejalanya? Apa penyebabnya? Yuk, kita bahas lebih lanjut.

Read more