[Event] Webinar Permata: Tips & Trik Cepat Hamil - Kiat-kiat Kesuburan bagi Ayah & Bunda

[Event] Webinar Permata: Tips & Trik Cepat Hamil - Kiat-kiat Kesuburan bagi Ayah & Bunda

18 July 2021

Halo Sahabat Permata!

Bagi kebanyakan orang, memiliki buah hati merupakan hal yang dinantikan. Sebagian pasangan mungkin tidak membutuhkan waktu lama untuk dikaruniai buah hati, namun sebagian lainnya perlu menanti lebih lama atau usaha yang lebih besar. Lalu, bagaimana kiat-kiat manajemen kesuburan? Kapan harus curiga suatu pasangan mengalami gangguan kesuburan? Mengapa bisa terjadi gangguan kesuburan? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, RS Permata Depok bekerja sama dengan ABBOTT mengadakan kegiatan webinar Permata: TIPS & TRIK CEPAT HAMIL bersama dr. Dewi Prabarini, Sp.OG dan Dr. dr. Ria Margiana, M.Biomed.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, 17 Juli 2021 pukul 10.00 - 12.00 WIB melalui zoom meeting tersebut disambut hangat oleh lebih dari 100 peserta dari berbagai kota. Kegiatan tersebut diawali oleh materi dari dr. Dewi Prabarini, SpOG (dokter spesialis kandungan dan kebidanan RS Permata Depok) yang membahas mengenai kiat-kiat kesuburan dan penyebab gangguan kesuburan, kemudian dilanjutkan oleh materi dari Dr. dr. Ria Margiana, M.Biomed (dokter ahli biomedik klinik IVF RS Permata Depok) yang membahas mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi kesuburan pada pria. Kedua narasumber yang luar biasa tersebut merupakan dokter yang aktif membantu para pasutri untuk mendapatkan buah hati di klinik IVF RS Permata Depok.

Kegiatan kemudian dilanjutkan oleh sesi tanya jawab, dimana para peserta tampak aktif dan antusias mengajukan berbagai pertanyaan untuk kemudian dijawab oleh kedua narasumber.

 

Kami keluarga besar RS Permata Depok mengucapkan terima kasih kepada dr. Dewi Prabarini, SpOG dan Dr. dr. Ria Margiana, M.Biomed atas ilmunya yang sangat bermanfaat, kepada ABBOTT yang telah mensponsori kegiatan ini, serta kepada seluruh peserta yang telah menghadiri webinar kali ini.

Nantikan event selanjutnya, ya!


Anemia Pada Ibu Hamil

16 September 2021

Anemia pada ibu hamil adalah kekurangan sel darah merah atau hemoglobin pada ibu hamil dengan kadar Hb< 11 g/dL pada trimester 1, <10,5 g/dL di trimester 2, dan <11 g/dL di trimester 3. Komplikasi yang dapat disebabkan oleh anemia pada ibu hamil meliputi abruptio placenta, abortus, kelahiran prematur, dan neural tube defect.

Read more

Semua Yang Kamu Harus Tahu: Jerawat

09 September 2021

Akne Vulgaris, merupakan penyakit yang dapat sembuh sendiri. Penyakit ini terjadi ketika peradangan kronis terjadi pada folikel pilosebasea. Gejala dari penyakit ini berbagai macam, dapat berupa komedo, tonjolan pada kulit, kista, hingga tonjolan berisi nanah yang biasa disebut oleh masyarakat sebagai jerawat. Tempat terjadinya penyakit ini bermacam-macam. Namun, umumnya tempat terjadinya penyakit ini adalah pada wajah dan leher (99%), punggung (60%), dada (15%), bahu, dan tangan atas. Umumnya penyakit ini menimbulkan rasa gatal dan nyeri. Biasanya kulit berminyak lebih sering mengalami penyakit ini.

Read more