BAK Tidak Lampias, Apa Penyebabnya?

17 June 2021

Pernahkah Sahabat mengalami buang air kecil (BAK) tidak lampias? BAK tidak lampias merupakan sensasi di mana kandung kemih belum terasa kosong setelah BAK. Terkadang, sensasi ini membuat seseorang ingin terus BAK meski tidak berhasil, atau aliran BAK sangat lemah. Tentunya, sensasi ini tidak nyaman dan sangat mengganggu kehidupan sehari-hari. Lalu apa penyebab BAK tidak lampias ini? Yuk, simak selengkapnya!

Read more

Kenali Gejala Infeksi Saluran Kencing pada Anak

10 June 2021

Infeksi saluran kemih merupakan salah satu infeksi bakteri yang paling sering terjadi baik pada anak maupun dewasa, terutama pada wanita. Pada anak, infeksi saluran kemih seringkali sulit diketahui karena anak belum dapat mengutarakan keluhannya. Anak mengalami demam dan rewel, sementara orang tua bingung penyebabnya. Yuk, kenali gejala infeksi saluran kemih agar dapat memberikan penanganan secara dini dan secara tepat!

Read more

Pada Usia Berapa Sunat Sebaiknya Dilakukan?

03 June 2021

Tahukah Sahabat kapan waktu terbaik seorang laki-laki untuk disunat? Biasanya, orang tua akan membawa anaknya untuk disunat saat usia sekolah (6-10 tahun), namun tidak sedikit juga yang memilih usia yang lebih muda atau lebih tua. Jadi, kapan ya sunat sebaiknya dilakukan? Yuk simak selengkapnya!

Read more

7 Cara Menjaga Kesehatan Mental

27 May 2021

Tahukah Sahabat bahwa dalam dekade belakangan ini, angka gangguan kesehatan mental di dunia meningkat? Menurut WHO, 20% anak dan remaja di dunia memiliki gangguan kesehatan mental, dan bunuh diri menjadi penyebab kematian kedua tertinggi pada rentang usia 15-29 tahun. Gangguan mental dapat berdampak pada berbagai aspek kehidupan seperti performa kerja dan sekolah, hubungan keluarga/pertemanan, dan partisipasi sosial, karenanya harus benar-benar dijaga. Bagaimana ya cara menjaga kesehatan mental? Yuk simak selengkapnya!

Read more

[Event] Webinar Permata: Mengenali, Mengendalikan, Mencegah Komplikasi Hipertensi

25 May 2021

Tekanan darah tinggi (hipertensi) sering dianggap sebagai pembunuh dalam diam karena seringkali tak menimbulkan gejala, namun menyebabkan berbagai komplikasi hingga kematian. Sayangnya, kebanyakan kasus hipertensi tidak disadari dan pasien baru mengeluh atau datang ke rumah sakit ketika sudah terjadi komplikasi. Karenanya, RS Permata Keluarga Husada Group mengadakan webinar yang berjudul, "Mengenali, Menangani, dan Mencegah Komplikasi Darah Tinggi"

Read more

Sindrom Metabolik: Masalah Kesehatan Zaman Now

20 May 2021

Zaman sekarang, makanan deep fried (digoreng dengan minyak yang sangat banyak), junk food, minuman kemasan berpemanis atau bersoda, dan makanan lainnya yang mengandung sangat banyak kalori dan sedikit nilai gizi sangat mudah ditemukan, bahkan menjadi salah satu gaya hidup. Terlebih, kemajuan teknologi seperti moda transportasi, pekerjaan yang membutuhkan duduk di depan komputer 8 jam/hari, telah membuat hidup kita semakin sedenter - kurang bergerak. Akibatnya, terjadi ketidakseimbangan energi dalam tubuh kita. Energi yang kita dapat dari makan (dalam bentuk kalori) tidak terpakai oleh tubuh sehingga menumpuk. Akibatnya, dapat terjadi sindrom metabolik. Apa itu sindrom metabolik?

Read more